Gelar Lailatul ‘Arabiyah, Kampus Putri Uji kemampuan Bahasa Arab Mahasiswi Sebelum UAS

STIDNATSIR.AC.ID – Di akhir masa pekan tekun (05/01), seperti biasa Bidang Bahasa mengadakan Lailatul ‘Arabiyah, di Auditorium Sakinah Kampus Putri sebagai persiapan menuju UAS.

Lailatul’ Arabiyah ini dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai tengah malam. Mahasiswi semester I dan III dihadapkan dengan soal-soal bahasa Arab yang harus mereka selesaikan dalam jangka waktu 2 jam. Semester I mengerjakan 3 mata kuliah, sedangkan semester III mengerjakan 6 mata kuliah. Semua mata kuliah yang diujikan dalam kegiatan ini adalah mata kuliah dalam rumpun bahasa Arab.

Baca juga: Jelang UAS, Bidang Bahasa Gelar Try Out di Acara Lailatul ‘Arabiyyah

“Soal-soal dalam Lailatul ‘Arabiyah ini, 70% akan muncul dalam UAS. Tapi kalian jangan terpaku pada soal-soal tersebut saja, karna masih ada 30% soal yang berbeda. Dari 30% inilah kita tahu, siapa yang bersungguh-sungguh dan siapa yang tidak, ” ujar Mudir PESMI Ustadz Arief Abdurrahman Fadli, Lc, M.S.I dalam sambutannya.

Setelah para mahasiswi selesai menjawab semua soal-soal, kegiatan ini diakhiri dengan membahas soal-soal tersebut bersama pengajarnya masing-masing. []

Reporter: Wijdi Atqiya

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*