KPZ Laznas Dewan Da’wah Gelar Seminar Bertemakan Keluarga Pulang ke Surga

STIDNATSIR.AC.ID – Kantor Pelayanan Zakat (KPZ) Laznas Dewan Da’wah mengadakan seminar keluarga bertemakan ‘Bersama Keluarga Pulang ke Surga’ pada Ahad (10/2) di Auditorium Kampus Putra STID Mohammad Natsir Bekasi.

Diadakannya seminar ini, berangkat dari sebuah kenyataan bahwa kelak di hari kiamat seseorang telah sibuk dengan urusannya sendiri. Orangtua akan meninggalkan anaknya. Maka apabila ingin berkumpul kembali di surga, perlu persiapan yang matang dalam Menyongsongnya.

Ustadz Dr. Imam Zamroji, MA menyadarkan kepada lebih dari 100 peserta yang hadir, bahwa kita hanya baru memasuki fase kedua dalam fase hidup dan mati. Akan ada fase kehidupan tanpa batas di akhirat nanti. Maka sungguh keliru perkataan, “Mari kita hantarkan jenazah ini ke tempat peristirahatannya yang terakhir”. Oleh sebab itu, perjalanan panjang tersebut, harus segera dipikirkan sejak sekarang.

“Perjalanan panjang kita bukan ditentukan oleh bagaimana nanti, tapi bagaimana sekarang. Mulailah berpikir bagaimana sekarang dan bukan bagaimana nanti,” tegas Dosen STID Mohammad Natsir tersebut.

Penyampaian materi terbagi menjadi 5 sesi. Selepas itu, Ustadz Muhammad Hanif, M.Pd.I membagikan kertas ‘Master Plan’ kepada para peserta agar menulis rencana besar mereka masing-masih untuk mewujudkan visi pulang ke surga bersama keluarga.

“Kalau dalam masalah dunia saja, kita membuat perencanaan yang begitu matang. Harusnya soal akhirat kita juga harus mempersiapkannya dengan serius,” ujarnya.

Para peserta sangat antusias memperhatikan setiap materi yang disampaikan. Beberapa bahkan menitikkan air matanya. Di akhir acara, para peserta ikut mendonasikan hartanya untuk da’wah pedalaman. []

Reporter: Faris Rasyid
Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*