Pupuk Semangat Belajar dan Da’wah, Mahasiswa Ikuti Apel Siaga Da’wah

STIDNATSIR.AC.ID – Untuk meningkatkan semangat belajar dan da’wah, mahasiswa mengikuti Apel Siaga Da’wah yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa STID Mohammad Natsir pada Senin (14/06/21), di Halaman Rusunawa Asrama Putra STID Mohammad Natsir. Apel ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa, para staf dan dosen secara luring dan daring.

Anggota DEMA, Eri Irawan mengatakan, Apel SIAGA Da’wah merupakan momentum yang baik untuk menjadi unsur kaderisasi dan perjuangan da’wah. Ia berharap, Apel ini menjadi sumbu peledak semangat, untuk kembali merefresh hati dan meluruskan niat untuk menuntut ilmu.

Ketua STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I dalam orasinya menyampaikan selamat datang kembali kepada mahasiswa Semester 4 yang telah datang untuk melaksanakan perkuliahan luring dan menetap di asrama, setelah setahun terpaksa harus mengikuti perkuliahan secara daring disebabkan Pandemi Covid 19.

Dr. Dwi kembali menegaskan mahasiswa agar senantiasa meluruskan niat dalam belajar. Ia juga mengingatkan, dalam hadirnya Rasul menekankan dua hal yang harus dihindari oleh kader da’wah, yaitu Cinta Dunia dan lawan jenis. Dua hal ini Rasul sebutkan dalam hadits mengenai Niat. “Jangan sampai dunia dan lawan jenis merusak niat kita,” ujarnya.

Ia juga mengimbau mahasiswa terutama para mahasiswa Program studi Komunikasi Penyiaran Islam, agar terus memperluas literasi dan wawasannya mengenai dunia digital.

Para mahasiswa menyimak dengan penuh khidmat apel ini secara daring dan luring. Selanjutnya, mahasiswa Semester 4 Putra akan menjalani masa kuliah luring sebagai persiapan program KPM (Komunitas Pencinta Masjid). [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*