Hadiri Kuliah Perdana Akademi Da’wah Indonesia Depok, Ini Pesan Ketua STID Mohammad Natsir

STIDNATSIR.AC.ID – Ketua STID Mohammad Natsir Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I menghadiri kuliah perdana Akademi Da’wah Indonesia Depok bersama Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Ustadz Aan Handriyani, M.Ag dan Sekretaris LPM Ustadz Andi Marwan, S.Sos, pada Selasa, (21/10/2021). Pada kesempatan kali ini, Dr. Dwi menyampaikan dalam sambutannya bahwa seyogyanya yang menghadiri acara ini adalah Ketua Bidang Pendidikan Dewan Da’wah Pusat, Dr. Ujang Habibi, M.Pd.I namun saat ini beliau sedang diuji dengan sakit.

Kemudian beliau menyampaikan terima kasih kepada Pengurus ADI Depok atas perjuangan dan langkah nya mendirikan ADI, “Karena Depok ini berada di Perkotaan, saya yakin bahwa ADI Depok akan cepat berkembang, apalagi Depok adalah Domisili Ketua Umum Dewan Da’wah Pusat,” ujarnya sambil tersenyum.

Ia melanjutkan, tahun ini adalah tahun perubahan di STID Mohammad Natsir, sebelumnya ADI dan STID terpisah dan tahun ini ADI dan STID diintegrasikan atas dasar arahan Ketum Dewan Da’wah dan percepatan pengkaderan da’i. Mulai tahun ini, STID mulai melaksanakan integrasi dengan ADI Seluruh Indonesia atas instruksi dari Dewan Da’wah Pusat.

Kemudian, salah satu evaluasi yang dilakukan oleh Pengurus STID selama perkuliahan daring, kurangnya Ruh dalam pembinaan. Oleh karena itu, STID Mohammad Natsir memutuskan untuk menitipkan mahasiswa dan mahasiswi semester awal untuk menjadikan mengikuti perkuliahan tatap muka di ADI yang ada di seluruh Indonesia. “Mereka tetap kuliah daring dan diajar oleh dosen STID. Kemudian, untuk pembinaannya kita titipkan di ADI, salah satunya ADI Depok.” jelasnya

Di akhir sambutannya, Dr. Dwi menyampaikan harapannya semoga Pengurus Dewan Da’wah Depok semakin bersemangat dengan hadirnya mahasiswa STID yang dititipkan di ADI Depok. Beliau menyerahkan pembinaan kepada pengurus ADI, Namun beliau meminta untuk memfokuskan beberapa materi salah satunya 5 juz hafalan Qur’an dan hafalan Hadist Arbain.

Sebelum menutup sambutannya, Dr. Dwi juga menyampaikan titipan 3 Pesan dari Dr. Ujang untuk Pengurus ADI Depok yaitu, Keikhlasan yang menjadi kunci dalam da’wah, Kebersamaan harus di bangun dan Senantiasa bersungguh-sungguh dalam da’wah. [Marwa]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*