Bidang Kemahasiswaan dan UKM STID Mohammad Natsir Selenggarakan Mabit Lailatul Qur’an

STIDNATSIR.AC.ID – Mabit Lailatul Quran dilaksanakan pada hari Jum’at-Sabtu (10-11/2021), di Masjid Wadhah Abdurrahman Al Bahr. Acara dimulai sejak Jum’at sore dengan beberapa agenda acara seperti pembukaan Mabit Lailatul Qur’an, Tausiyah Al Qur’an, Tasmi’ Hafalan Qur’an dan Hadits, Musabaqah Hifzhil Qur’an, lalu Muroja’ah dan Qiyamullail, penghujung acara pada pagi hari ini, yakni Dauroh Pewarisan Nilai.
 
Lebih dari 300 Mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini, mulai dari Mahasiswa KPM, Mahasiswa Pesma/Ma’had Al Jaami’ah, bahkan Mahasiswa Kelas Jurnalistik dan Wartawan Pejuang. Acara ini diselenggarakan di Masjid Al Bahr Kompleks Pusdiklat Dewan Dakwah, Kampung Bulu Desa Setia Mekar, Tambun Selatan langsung dibuka oleh Kepala Bidang Kemahasiswaan dan UKM STID Moh Natsir, Ustadz Musmardi Afit Badlisyah حفظه الله تعالى, dan dilanjutkan Tausiyah oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Aan Handriyani, M.Ag.
 
Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan pada pekan keduanya. “Adapun tujuan utama dari kegiatan Mabit Lailatul Qur’an ini adalah : Untuk mempererat Silaturahim antara asaatidzah dengan Mahasiswa (terutama mahasiswa KPM), Memperkokoh persaudaraan antara Mahasiswa Komunitas Pecinta Masjid (KPM) dengan mahasiswa Pesantren Mahasiswa (Pesma), serta Menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk mengevaluasi diri terkait hafalan baik Al-Qur’an maupun Hadits.” ujar Ustadz Musmardi dalam sambutannya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Aan juga memberikan motivasi yang luar biasa kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga Al Qur’an, “Jagalah oleh kalian Al-Qur’an, Maka Sungguh Al-Qur’an itu yang akan menjaga diri kalian”. Kemudian beliau mengutip nasehat Rasulullah kepada Ibnu Abbas bahwa jika kita menjaga Allah, Niscaya Allah akan menjaga kita. “Ini sebuah keutamaan yang luar biasa untuk kita raih bersama dalam momen-momen acara seperti ini’,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*