Selenggarakan Apel, Dewan Eksekutif Mahasiswa Launching 11 Komunitas

STIDNATSIR.AC.ID – Dewan Eksekutif Mahasiswa STID Mohammad Natsir mengadakan Apel Siaga Da’wah pada Rabu (8/12/21) di Halaman Kampus Putra STID Mohammad Natsir. Apel ini diikuti oleh seluruh Civitas Akademika Kampus Putra secara luring, sementara mahasiswi mengikuti melalui daring.
 
Apel kali ini, selain sebagai pewarisan nilai dan semangat seluruh warga kampus, juga menjadi momentum bagi DEMA untuk melaunching 11 komunitas. Ketua DEMA, Afif Hanifan mengatakan dalam sambutannya, ia berharap komunitas-komunitas yang dibentuk dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah, menyalurkan, dan mengembangkan bakat dan kreatifitasnya. “Kami akan melaunching 11 program untuk mahasiswa. Semoga menjadi wadah bagi mahasiswa.”
 
Selanjutnya, Ketua STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I dalam orasinya menyampaikan bahwa ketika Allah memerintahkan Rasul, yang pertama ialah da’wah kepada seluruh orang beriman. Seperti makna dari akhir ayat surat Al ‘Ashr.
 
Kedua, da’wah kepada orang-orang khusus saja oleh orang-orang khusus saja. Yaitu sebagian kaum ulama
yang hanya berda’wah kepada sebagian orang tertentu saja. Seperti dalam ayat ke 104 pada surat Ali Imron. “Maka tujuan didirikannya STID Mohammad Natsir adalah dalam rangka mempersiapkan kader da’wah yang berkomitmen dalam hidupnya senantiasa dihabiskan untuk berda’wah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tandasnya.
 
Dr. Dwi juga mengatakan, da’wah khusus yang akan dilakukan harus dilakukan secara ummah, berjama’ah, dan terorganisir. “Jadi da’wah itu harus dilakukan secara terorganisir. Kenapa?, karena akan dicintai Allah dan mewujud menjadi gerakan da’wah yang kuat. Seperti barisan yang sedang kalian buat dalam Apel ini,” imbuhnya.
 
Beliau juga mengimbau pengurus DEMA agar memanfaatkan organisasi intra kampus ini untuk melatih kemampuan manajerial, sehingga DEMA dapat merekat, merakit dan meroket.
 
Dalam Apel ini, Dr. Dwi Budiman meresmikan 11 komunitas yang akan dikoordinir oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa, antara lain; Komunitas Lingkar Studi Pemikiran, Leadership Training Center, Bahtsul Masaail, Lembaga Pemberdayaan Mahasiswa (Perikanan dan Pertanian), MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam), Komunitas Perpustakaan, Voli, Futsal, Badminton, Tenis meja, dan Bela diri. “Maka dengan hati yang snagat berbangga dan berbahagia, 11 Komunitas Dewan Eksekutif Mahasiswa STID Mohammad Natsir Secara Resmi Kita Launching, ALLAHU AKBAR ! ” ucap Dr. Dwi.
 
Apel Siaga Da’wah adalah kegiatan periodik yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa STID Mohammad Natsir untuk memupuk semangat menuntut ilmu dan da’wah [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*