Sukses Selenggarakan Mohammad Natsir Championship II, Ketua STID M Natsir Apresiasi Kinerja DEMA dan Semangat Mahasiswa

STIDNATSIR.AC.ID – Ketua STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I mengapresiasi DEMA STID Mohammad Natsir dan semangat mahasiswa dalam penyelenggaraan turnamen multievent bertajuk Mohammad Natsir Championship II pada sambutannya menjelang laga final cabor Beladiri di Lapangan Auditorium Pusdiklat Dewan Da’wah Tambun, Kamis (30/6/2022).

Dr. Dwi berharap penyelenggaraan seluruh event ini dapat mengasah bakat dan keterampilan serta mengokohkan keda’ian mahasiswa di jalan da’wah, “Jadikan semua kegiatan ini untuk memperkuat keda’ian kita semua dan kokoh di jalan dakwah.” ujarnya.

Pertandingan final yang dihadiri oleh Pimpinan dan Staf Kampus ini, dibuka dengan pertunjukan seremonial seni beladiri para mahasiswa. Pertunjukan atraktif para penampil berhasil mengundang decak kagum penonton.

Selepas itu, akhirnya dimulailah pertandingan final cabor Beladiri mempertemukan Zulfahri Ibrohim dari semester 6 KPI asal Maluku melawan Surya Pangsi Ikramli dari semester 4 PMI asal Madura setelah menumbangkan lawan-lawannya di babak sebelumnya. Laga berjalan seru, masing-masing saling ‘jual beli’ serangan satu sama lain. Setelah pertandingan berakhir, wasit pun memutuskan kemenangan untuk Surya Pangsi Ikramli dengan selisih poin dan berhak menjadi Juara Cabor Beladiri MNC II. Dengan demikian Fahri Ibrohim menempati posisi kedua/runner up.

Setelah sempat vakum selama 4 tahun sejak penyelenggaraan MNC I di tahun 2018 lalu, tahun ini turnamen multievent MNC II kembali digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa. Ketua DEMA Putra, Afif Hanifan berharap setiap kader mampu mengembangkan bakat-bakatnya di MNC ini dan tentu setiap kader mempunyai hak penuh dalam pengembangan diri dalam menjalani proses kaderisasi. Ia juga berharap, MNC menjadi kegiatan tahunan untuk mengembangkan bakat-bakat para mahasiswa.

Mohammad Natsir Championship merupakan turnamen multievent internal kampus yang diikuti seluruh mahasiswa, untuk menunjukan potensi pengembangan diri dari setiap kader, baik cabang kesenian, olahraga maupun akademik. MNC tahun ini digelar mulai 3 Juni hingga 30 Juni 2022. Berbagai perlombaan yang dilombakan antara lain, Futsal, Badminton, Tenis, Voli, Tenis Meja, Beladiri, Melukis, Penulisan Karya Ilmiah, Pidato Arab dan Inggris, Mimbar Bebas, dan Qiroatul Kutub. [Fuad Zauhari]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*