Tunaikan Komitmen Da’wah Hudaya Safari Serahkan Rp. 100 Juta untuk Rakornas Dewan Da’wah 2023

STIDNATSIR.AC.ID – PT. Biro Perjalanan Wisata Hudaya Safari sebagai badan usaha milik Dewan Da’wah menyerahkan dukungan Rp. 100 Juta kepada Panitia Rakornas Dewan Da’wah 2023. Hal tersebut dikatakan oleh pihak Hudaya Safari sebagai komitmen dalam mendukung kegiatan da’wah. Acara penyerahan dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir pada hari Rabu, 15 Februari.

Direktur Utama PT Hudaya Safari, H Ujang Abidin menyampaikan, “dana ini merupakan amanah yang diserahkan sebagai kontribusi untuk Rakornas Dewan Da’wah semoga dapat menjadi lebih bermanfaat dan membawa keberkahan”

Acara penyerahan dana kepada Panitia Rakornas Dewan Da’wah 2023 disaksikan langsung oleh jajaran pengurus Dewan Da’wah Pusat diantaranya ialah Ketua Umum Dr. H. Adian Husaini, Sekertaris Umum H. Avid Solihin, MM., Para Wakil Ketua Umum: KH. Abdul Wahid Alwi, MA., H. Amlir Syaifa Yasin, MA., dan Dr. H. Imam Zamroji serta sejumlah pengurus lainya.

Dr. H. Ahmad Misbahul Anam selaku SC Panitia Rakornas mewakili panitia pelaksana, menyampaikan rasa syukur kepada Allah atas dukungan Hudaya Safari pada acara rakornas 2023 ini. “Semoga Allah menjaga Hudaya Safari, sebagai unit usaha Dewan Da’wah sejak awal berdirinya telah memberikan banyak konstribusi bagi program-program dakwah, terutama dapat memberangkatkan ibadah haji dan umrah bagi para juru dakwah”

Komitmen PT Hudaya Safari dalam mendukung gerakan da’wah disampaikan juga oleh GM Hudaya Safari, H. Edy Heriyanto. “Hudaya Safari sebagai badan usaha milik Dewan Da’wah terus berkomitmen untuk turut serta mendukung gerakan da’wah”

H. Edy Heriyanto juga mengajak para pihak untuk sama-sama terlibat dalam gerakan da’wah. “Kami berharap dukungan lainya agar bisa berpartisipasi dalam gerakan da’wah ini bersama Hudaya Safari”.

Target 2000 Jama’ah

Alhamdulillah setelah pandemi covid 19, Hudaya Safari sudah memberangkat ± 425 jama’ah. Sekitar 90% sumber jamaah umrah ini terhimpun dari wilayah Jabodetabek, sisanya tersebar dari beberapa daerah seperti Palembang, Purwakarta, Bandung, Semarang, NTT dan sebagainya

Di akhir tahun 2022 sampai saat ini, Hudaya Safari telah melakukan pengkajian potensi calon jamaah umrah yang ada di lingkungan Dewan Da’wah. Hasilnya ditemukan jika perwakilan Dewan Da’wah Daerah ini aktif mencari calon jama’ah umrah. InsyaAllah di tahun 2023 ini Hudaya Safari merencakan perolehan jamaah ± 2000 akan tercapai.

Saat ini, yang sudah MoU menjadi perwakilan Hudaya Safari ada ± 50 perwakilan. Terdiri dari 30 Dewan Da’wah Daerah, sisanya lembaga lain dan perorangan.

Diharapkan dari jumlah perwakilan tersebut bisa menjadi simpul2 calon jama’ah umrah baru di Hudaya Safari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*