Pre Order, Buku Baru Berjudul Pengantar Politik Bervisi Akhirat Karya Taufik Hidayat

Politik kerapkali dikategorikan sebagai sesuatu yang ganas, kotor dan patut dihindari karena banyaknya kejadian yang menunjukkan fakta-fakta yang demikian. Sehingga terkadang politik menjadi bersifat traumatis dan tabu dibicarakan didalam ruang ruang ibadah, pesantren dan lembaga lembaga keagamaan. Membicarakan politik kerapkali berujung pada perpecahan dan tensi pembicaraan yang menegangkan sehingga banyak yang “jera” dan ujungnya menjadi fatalis. Semua ekses ini timbul akibat memaknai politik hanya dari sisi pergumulan kekuasaan dengan motif hanya seputar “Who Gets What, When and How”.

Kondisi ini membahayakan baik dari sisi kepentingan bangsa maupun kepentingan keumatan karena orang orang yang punya karakter dan integritas baik cenderung menjauh dari dunia politik yang dianggap ganas tersebut. Akhirnya publik kerapkali disuguhi oleh atraksi politik yang murahan dan jauh dari sifat sifat keteladanan. Fenomena ini harus dicari jalan keluar yang substantif dan berefek panjang yaitu harus muncul gerakan baru yang mengusung narasi kekuatan spiritual dalam membangun kehidupan politik yang lebih beradab dan berlimpah keteladanan para pelakunya.

Hal itu hanya dapat dilakukan dengan menanamkan visi akhirat dalam kehidupan berpolitik. Karena hanya kehidupan akhirat lah ujung dari semua kehidupan yang fana ini, sehingga visi akhirat dalam kehidupan politik bisa menjadi panasea dalam menahan laju kehancuran kehidupan politik kita. Buku ini menjadi salah satu usaha untuk setidaknya memberikan kontribusi perbaikkan bagi kehidupan politik di Indonesia walaupun masih jauh dari komprehensif dan tematis, tetapi isu-isu yang ada di buku ini merupakan refleksi keprihatinan penulis akan kehidupan politik di saat ini sembari memberikan jalan keluarnya baik dari sisi teknis maupun spiritual.

 

Judul: Pengantar Politik Bervisi Akhirat

Penulis: Taufik Hidayat

Tata Letak: Abdurrahman

Desain Cover: Ibnu

 

Harga: Rp. 80.000

 

Penerbit:

STID Mohammad Natsir

Jl. Kampung Bulu No. 4 Desa Setia Mekar Tambun Selatan Bekasi Jawa Barat 17518

Tel +62857 1682 0321

Web: www.stidnatsir.ac.id

Email: info@stidnatsir.ac.id

 

Cetakan Pertama, Maret 2023

STID Mohammad Natsir Press

xiv + 329 hal: 21x 14 cm

ISBN:

Untuk pemesanan buku dapat hubungi whatsapp 0812 9045 9014

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*