STID Mohammad Natsir Kirim 143 Da’i dan Da’iyah ke Pelosok Negeri Selama Ramadhan

STIDNATSIR.AC.ID – STID Mohammad Natsir resmi melepas 143 Da’i & Da’iyyah Kafilah Dakwah Ramadhan 1444 H ke 31 titik pelosok negeri pada Selasa, (14/03/2023) di Kampus Putra STID Mohammad Natsir, Tambun. Tahun ini merupakan tahun ke 15 STID Mohammad Natsir mengirimkan da’inya ke penjuru negeri selama bulan Ramadhan.

Ketua Biro Pengabdian Masyarakat, Ustadz Mohammad Firdaus, M.Kom.I., dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ramadhan kali ini ada sekitar 143 Da’i dan Da’iyyah yang akan diterjunkan ke 31 titik di pedalaman selama kurang lebih 40 hari. Titik daerah pedalaman tersebut meliputi NTT, NTB, Kubu Raya Kalimantan Barat, perbatasan Malaysia-Indonesia, Temajuk, Sambas Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Kabupaten tojo Una-Una, Morowali Utara, Sumatera Utara, Sumatera Barat (mentawai) Riau, Bali, Aceh, Papua barat, Maluku Utara, Maluku, Cianjur, Sukawangi, Babelan, Muara Gembong Bekasi, Cikembar Sukabumi Jawa Barat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian SK dan penyematan secara simbolis kepada peserta Kafilah Dakwah 2023 yang diwakilkan Ketua kelompok masing-masing daerah oleh Ketua STID Mohammad Natsir.

 

Selanjutnya, Ketua STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I menyampaikan taujihat, bahwa dalam kehidupan ini ada satu peperangan yang tidak pernah usai sampai hari kiamat. Peperangan ini memiliki dua pasukan yaitu orang-orang beriman (yang memerangi kemaksiatan) dan orang-orang kafir (yang mengajak kemaksiatan).

Peperangan ini tidak mungkin dimenangkn kecuali kita menyiapkan pasukan-pasukannya. Maka dari itu salah satu tujuan didirikannya Dewan Da’wah yakni meningkatkan kualitas mutu dakwah.

 

Dr. Dwi juga menyampaikan pesan penting untuk para da’i dan da’iyyah yang akan terjun ke masyarakat, agar senantiasa menjaga niat dalam berdakwah, menjadikan kesempatan ini sebagai latihan, dan jadilah sekelompok jamaah/dakwah secara berjamaah.

Acara yang digelar di gedung STID Mohammad Natsir dihadiri oleh para donatur pendukung da’wah, Hudaya safari, Pengurus Dewan Dakwah, Civitas Akademika STID M. Natsir, beserta para tamu undangan dari unit-unit yang ada di Pusdiklat Dewan Da’wah. (Madeni/Senja)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*