Sampaikan Pembekalan Pra Liburan, Ketua STID M Natsir: Amanah Ini Melekat Sampai Akhir Hayat

STIDNATSIR.AC.ID – Sebagai penuntut ilmu, seseorang harus menyadari dan meyakini bahwa setiap majelis ilmu yang ia hadiri akan senantiasa diberkahi oleh Allah. Terlebih ketika mahasiswa dan mahasiswi mulai kuliah di STID M Natsir, ada amanah yang melekat di pundaknya sebagai Da’i Ilallah.

“Amanah ini tidak dapat kita guna-pakai layaknya pakaian. Karena akan terus melekat sampai akhir hayat kita. Amanah ini bukan dilekatkan oleh manusia, namun oleh Allah subhanahu wata’ala,”. ucap Ustadz Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I dalam memberikan pembekalan pra liburan kepada mahasiswa, Sabtu (12/1).

Pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi

Kriteria da’i yang dibutuhkan masyarakat kini ialah da’i yang memenuhi syarat sebagai ulama. Dalam sebuah kaidah yang masyhur ‘Ad du’aat humul ‘ulama, wal ‘Ulama humud du’aat’. Karena da’i yang dapat menyelamatkan umat adalah da’i yang ulama.

Baca juga: Berikan Nasehat Penghujung Semester, Ustadz Dwi Budiman Sampaikan Sikap Da’i dalam Menghadapi Kondisi Bangsa Saat ini

Pemberian hadiah kepada mahasiswa berprestasi

Hal tersebut berangkat dari fakta yang telah Rasul sampaikan 14 abad yang lalu, bahwa apabila tidak ada ulama, maka umat akan mengangkat orang bodoh untuk berfatwa. Fatwa orang bodoh hanya akan menjerumuskan umat kepada jalan yang sesat. Inilah yang harus segera disadari oleh para kader da’i.

Dalam acara yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Putra STID M Natsir tersebut, Ia juga mengingatkan, pasca UAS bukanlah pintu untuk bersenang-senang dan bermalas-malasan, namun sebagai hadiah untuk menambah kualitas dan kuantitas keilmuan mereka.

Pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi

“Seorang penuntut ilmu harus membuat perencanaan yang matang dalam mengisi liburan. Gagal membuat perencanaan, sama saja merencanakan kegagalan.” pesannya.

Pada acara penghujung semester ini, kampus juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para mahasiswa yang berprestasi di bidang tahfizh, kaderisasi, kerumah tanggaan, perpustakaan dan lainnya. Acara diakhiri dengan makan bersama. []

Reporter: Supriadi

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*